Tips Mengatasi Keterbatasan Ruang Dalam Rumah Anda Untuk Menyimpan Barang Kecil & Hiasan

Pernahkah anda merasa bingung dengan ruang tamu yang berantakan karena hiasan-hiasan di atas meja atau majalah-majalah yang berserakan di lantai atau ruang keluarga yang penuh sesak dengan susunan majalah, komik bacaan anak  kesayangan anda atau mainan anak anda. Pernahkah anda memiliki segudang pernak-pernik dan aksesoris yang ingin anda pajang dan merasa bingung meletakannya dimana.

Anda harus memikirkan sebuah strategi dalam mengatasi keterbatasan ruang dalam rumah Anda. Pada ruangan dengan ukuran yang ramping, sudah tentu Anda membutuhkan tempat penyimpanan yang tidak memakan tempat dengan berbagai strategi agar hunian terasa lebih lega dan lebih rapih. Salah satu alternatif yang dapat Anda pilih untuk tempat penyimpanan adalah rak dinding atau yang biasa disebut dengan rak ambalan.
Rak ambalan sendiri menurut kami merupakan salah satu alternatif yang sangat pas sebagai pengganti lemari. Tentu ruangan yang ramping akan semakin sesak dengan tambahan lemari bukan? Oleh karena itu sebaiknya Anda menggunakan rak ambalan. Rak dinding biasanya sedap dipandang mata karena berfungsi juga sebagai pemanis ruangan atau dalam istilah arsitektur disebut “point of interest”, berguna untuk meletakkan barang-barang Anda, serta mudah untuk mengakses barang-barang yang Anda letakkan. Karena rak ambalan tidak seperti lemari yang memiliki kaki dibawahnya, maka ruang dibawah rak ambalan dapat dimanfaatkan untuk meletakkan barang lainnya seperti furniture, sofa, vas bunga, dan lain sebagainya.

Kegunaan Rak Dinding/Rak Ambalan Sebagai Fungsional

Kegunaan rak ambalan sendiri sangat beragam tergantung kebutuhan Anda. Sebagai contoh, rak ambalan yang Anda letakkan di ruang kerja dapat dimanfaatkan untuk meletakkan buku-buku maupun dokumen Anda. Jika Anda meletakkannya di garasi, maka Anda dapat menggunakannya untuk menaruh perkakas maupun barang elektronik. Rak ambalan di ruang tamu pun dapat digunakan sebagai dekorasi agar ruang tamu Anda tampak semakin manis.

Ada baiknya Anda memikirkan penempatan rak ambalan yang akan dipasang karena rak ambalan sebaiknya diletakkan di tempat yang mudah dijangkau dan fungsional. Jika rak ambalan tersebut nantinya digunakan untuk menyimpan benda-benda yang cukup berat maka sebaiknya gunakanlah konstruksi penopang yang cukup kuat. Konstruksi penopang yang cukup kuat ini agar benda-benda yang Anda letakkan diatasnya aman walaupun memiliki beban yang cukup berat.

Kegunaan Rak Dinding/Rak Ambalan Sebagai Dekoratif

Apabila rak ambalan Anda digunakan sebagai elemen dekoratif sebagai pemanis ruangan untuk meletakkan benda kesayangan maupun koleksi Anda, maka rak ambalan material dan konstruksi penopang rak ambalan  Anda tidak cukup dengan bahan yang ringan saja namun juga diperlukan bahan yang indah untuk dipandang mata karena rak ambalan akan digunakan sebagai unsur dekoratif.

2 thoughts on “Tips Mengatasi Keterbatasan Ruang Dalam Rumah Anda Untuk Menyimpan Barang Kecil & Hiasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inline
Inline