Menata Mainan Anak Agar Tidak Berserakan

Anak anak dan mainan memang satu kesatuan yang susah di pisahkan friends. Ada aja tingkah lucu mereka saat mereka bermain dengan mainan nya. Kadang kita jadi teringat masa kecil bukan?

Biarkan mereka seperti itu agar tumbuh kembang nya berjalan dengan baik. Cuman…..

Terkadang kita sebagai orang dewasa suka agak gimanaaa gitu ketika melihat mainan yang berserakan setelah di mainkan. Mainan yang berserakan itu bisa jadi ada yang rusak karena keinjek atau hilang karena mungkin bertumpuk di sudut ruangan. Mungkin yang rusak atau hilang adalah mainan kesukaan mereka, dan apa yang terjadi? tentunya akan ada suatu pengajuan dan pengadaan mainan baru oleh sang anak dengan berbagai cara. Ada yang menangis, tidak mau makan, tidak mau masuk sekolah dan sebagai nya.

Tidak mau kejadian seperti itu bukan?

Image Source : Kidsactivitiesblog.com

Berikut Furnerio berbagi tips membuat penyimpanan harta karun anak (mainannya)

  • Sedini mungkin ajaklah anak untuk belajar mengemaskan mainan bersama – sama setelah selesai bermain atau sebelum tidur. Ingat ya di ajak lho bukan di suruh. Selain kita dapat membantu menata letak mainan tersebut agar tidak rusak serta lebih rapi saat di simpan dan ini yang penting kita jadi lebih dekat deh dengan anak karena sering komunikasi.

 

Image Source : Google

 

 

  • Untuk pemilihan tempat penyimpanan mainan tersebut bisa di dalam atau di luar kamar ya tergantung banyak mainan dan besar ruangan ya friends, yang penting memenuhi syarat untuk membuat penyimpanan yang baik. Posisinya bisa di samping tempat tidur anak atau di atas meja belajar. Yang terpenting tempat penyimpanan tersebut harus terjangkau. Jangan terlalu tinggi nanti mainan nya terjatuh malah menimpa anak.
Image Source : Google

 

  • Pemanfaatan ruang kosong untuk menjadi tempat penyimpanan build-in juga bagus kok seperti kolong tempat tidur dan anak tangga. Kalau ruang kosong sudah hilang nyamuk susah sembunyi nih friends batal deh niat gigit pas anak lagi tidur.

 

Image Source : Google

 

  • Ingat friends anak anda kedepan nya akan tumbuh menjadi remaja yang kece dan keren. Jadi pastikan membuat tempat penyimpanan tersebut kokoh ya sob. Sebisa mungkin gunakan bahan bahan berkualitas, gampang perawatan dan warna nya netral atau sedikit cerah friends.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inline
Inline